Berita



Jembatan Akses Marunda Jakarta Utara Sudah Dapat Digunakan Kembali !

Halo #SobatDBM, Sebagai akses utama aktivitas logistik ekspor dan impor, Jembatan Akses  Marunda padat dilalui kendaraan berat dari dan ke pelabuhan serta menjadi penghubung antara DKI Jakarta dan Bekasi. Kepadatan lalu lalang kendaraan berat menyebabkan getaran yang konstan sehingga struktur lantai jembatan ambrol sejak Juni 2023.

Dinas Bina Marga DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Pendawa Lestari Perkasa (PLP), melaksanakan pekerjaan perbaikan jalan Jembatan Akses Marunda agar kembali aman dilalui masyarakat dan lalu lintas kembali lancar. Perbaikan jalan terdiri dari perbaikan struktur lantai jembatan, dan perbaikan lapisan jalan yang rusak di kedua sisi jembatan menggunakan solusi rapid setting SpeedCrete, yaitu aplikasi beton cepat kering dalam hitungan jam.

Dalam sambutannya saat open traffic Jembatan Akses Marunda, Plt. Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa Jembatan Akses Marunda sudah bisa dilalui, pekerjaan perbaikan sudah dilakukan dengan baik dan dipastikan mampu dilewati kendaraan-kendaraan berat yang lalu lalang di jembatan ini (8/9/2023).

#SobatDBM, mari kita jaga infrastruktur jalan dan kelengkapannya, agar dapar terus digunakan denga aman dan nyaman.


Image Lainnya