Berita



Pemotongan Kabel Udara di Jalan Senopati, Jakarta Selatan

Halo #SobatDBM, Berdasarkan Pergub DKI Jakarta No. 106 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyelenggaraan Infrastruktur Jaringan Utilitas, Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta secara rutin dan berkala telah melakukan Penertiban Kabel Utilitas di wilayah DKI Jakarta sejak tahun 2019 sampai dengan saat ini.

Kali ini Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Kota (PSUK), Unit Peralatan dan Perbekalan (Alkal) dan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan melakukan penertiban kabel udara (kabel fiber optik) di Jl. Senopati, Jakarta Selatan (23/11/2023). Penertiban dilakukan dalam rangka mendukung program Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) yang bertujuan untuk memindahkan kabel utilitas ke bawah tanah.

Plt. Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Heru Suwondo bersama dengan Walikota Jakarta Selatan, Munjirin melakukan pemotongan kabel fiber optik secara simbolis. Pada kesempatan ini kabel utilitas yang diturunkan dari sisi Selatan dan Sisi Utara Ruas Jalan Senopati terdiri dari  total 45 kabel fiber optik.

#SobatDBM, mari bersama dukung program Penertiban Kabel Utilitas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar kota Jakarta lebih indah dan tertata.



Image Lainnya