Berita



Penertiban Kabel Udara di Jalan Raya Balap Sepeda (Velodrome), Jakarta Timur

Jakarta Timur - Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Kota (PSUK), Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Timur (SDBMJT), dan Unit Peralatan dan Perbekalan (Alkal), kembali melakukan penertiban kabel fiber optik udara di Jalan Raya Balap Sepeda (Velodrome), Jakarta Timur (13/02/2024).

"Pemotongan kabel dilakukan dalam rangka relokasi jaringan utilitas atau penurunan kabel udara menjadi kabel bawah tanah yang terdampak oleh pembangunan trotoar Bidang Kelengkapan Jalan", ucap Bapak Ahmad Sapii, S.T., M.T. selaku Ketua Subkelompok Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Utilitas Kota.

Pemotongan dilakukan oleh 16 operator pemilik jaringan utilitas dan pihak Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel). Pemotongan dilakukan sepanjang 1,2 km pada dua sisi Jalan Raya Balap Sepeda (Velodrome). Sebanyak 64 kabel telah berhasil dipotong.

Ke depannya, Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta akan terus berkomitmen melakukan penertiban kabel fiber optik udara demi mewujudkan Jakarta yang lebih indah dan tertata, serta meningkatkan keselamatan masyarakat dengan meminimalisir potensi bahaya dari kabel yang semrawut.


Image Lainnya