Berita



Srikandi Jakarta Langkah Sejuta Suluh

#DBMengabarkan Sebagai puncak dari rangkaian acara peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2024, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan sebuah peragaan busana bertajuk "Srikandi Jakarta Langkah Sejuta Suluh" di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat (02/05/2024).

Acara ini dihadiri langsung oleh Bapak Pj. Gubernur DKI Jakarta, Ibu Pj. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta, jajaran pejabat dan pegawai Perangkat Daerah (PD), dan jajaran pejabat dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Tema "Srikandi Jakarta Langkah Sejuta Suluh" dipilih untuk menyampaikan pesan inspiratif kepada perempuan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Srikandi Jakarta Langkah Sejuta Suluh membawa pesan pada perempuan di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk teguh menghadapi tantangan, berani berinovasi, dan juga aktif dalam mewujudkan kota sebagai pusat perekonomian nasional, kota bisnis yang tentunya berskala global.” ucap Heru Budi Hartono, Pj. Gubernur Jakarta dalam sambutannya.

Acara dimeriahkan dengan permainan gamelan dan alunan suara merdu para Srikandi DKI Jakarta (Kepala Perangkat Daerah Perempuan Provinsi DKI Jakarta), disusul dengan Peragaan Busana oleh None Jakarta, serta berbagai profesi perempuan inspiratif dari sejumlah PD dan BUMD. Acara ini juga dimeriahkan oleh suara merdu Maria Calista.

Memasuki acara puncak, sebanyak 150 peserta dari berbagai PD dan BUMD mengikuti lomba peragaan busana. Lomba dinilai oleh tiga dewan juri ternama, yaitu Poppy Dharsono, Misan Kopaka, dan Naniek Rachmat.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah yang secara simbolis diberikan oleh Bapak Pj. Gubernur DKI Jakarta.

Penasaran dengan keseruan acaranya ? Simak selengkapnya di bawah !


Image Lainnya