Berita



Penertiban Kabel Udara di Jalan Jenderal Sudirman (Sisi Timur), Jakarta Selatan

Sesuai dengan arahan PJ Gubernur DKI Jakarta, Bapak Heru Budi Hartono untuk melakukan perbaikan di sepanjang Jalan Sudirman – MH. Thamrin yang merupakan akses ke arah Gelora Bung Karno yang akan menjadi salah satu venue KTT ASEAN 2023 maka Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Kota (PSUK), Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan dan Unit Peralatan dan Perbekalan (Alkal) melakukan Pemotongan Kabel Fiber Optik di Jl. Jenderal Sudirman (Sisi Timur), Jakarta Selatan. (09/05/2023)

Sebelum pemotongan kabel udara Bapak Hananto Krisnawardono, ST, MT selaku Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Kota didampingi Bapak Ahmad Sapii, ST selaku Subkoordinator Urusan Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Utilitas Kota melakukan pengarahan kepada petugas yang akan melakukan pemotongan, lalu dilanjutkan dengan pemotongan kabel udara dengan dihadiri oleh masing-masing operator dan pihak Apjatel (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi), kabel udara (kabel fiber optik) yang ditertibkan sejumlah 20 kabel udara dari 15 operator dengan panjang total 980 meter.

Setelah dilakukan penertiban kabel udara dilanjutkan dengan pencabutan tiang kabel udara. Tiang tersebut akan disimpan di gudang Dinas Bina Marga dan dapat diambil oleh operator pemilik tiang.

Diharapkan dengan dilakukan penertiban kabel utilitas di kawasan Sudirman ini dapat mempercantik Jakarta yang akan menjadi salah satu venue KTT ASEAN 2023 serta mendukung program Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) agar kota Jakarta dapat lebih indah dan tertata.

#SobatDBM, mari dukung dan sukseskan Kota Jakarta sebagai salah satu venue KTT ASEAN 2023, karena “Sukses Jakarta untuk Indonesia”.