Berita



Peninjauan Kesiapsiagaan Sejumlah Rumah Pompa Underpass di Jakarta

Jakarta - Memasuki libur Lebaran 2024, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Heru Suwondo, beserta jajaran melakukan peninjauan terhadap sejumlah rumah pompa underpass di wilayah Jakarta (05/04/2024). Sebanyak 16 rumah pompa underpass di Jakarta merupakan aset Dinas Bina Marga yang dikelola dan dipelihara untuk mendukung kelancaran drainase underpass.

Rumah pompa underpass yang ditinjau oleh Kepala Dinas Bina Marga beserta jajaran, antara lain Rumah Pompa Underpass Dukuh Atas, Rumah Pompa Underpass Manggarai, Rumah Pompa Underpass Kuningan, Rumah Pompa Underpass Trunojoyo, Rumah Pompa Underpass Kebayoran Lama, Rumah Pompa Underpass Bungur, Rumah Pompa Underpass Kartini, Rumah Pompa Underpass Cawang, Rumah Pompa Underpass D.I. Panjaitan, Rumah Pompa Underpass Pramuka, dan Rumah Pompa Underpass Senen Extension.

"Ini adalah hari terakhir sebelum memasuki libur lebaran. Jadi memang kami sengaja keliling ke semua underpass yang ada di Jakarta. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa kondisi pompa dan juga gensetnya dalam kondisi baik. Jangan sampai pada saat libur nanti underpass kita terendam akibat hujan," ujar Kepala Dinas Bina Marga, Heru Suwondo.

Hasil peninjauan menunjukkan bahwa pompa dan genset dalam kondisi baik, dengan beberapa kerusakan minor pada pompa kuras. Namun demikian, hal ini sudah diantisipasi dengan menggunakan pompa yang lebih besar, karena pompa besar yang berperan utama dalam mengantisipasi banjir.

Selama libur lebaran, sejumlah petugas akan tetap bersiaga di rumah pompa underpass.

Melalui peninjauan ini, Kepala Dinas Bina Marga, Heru Suwondo, menaruh harapan agar seluruh underpass, pompa, dan genset berfungsi dengan optimal.

Sebagai tambahan informasi, berikut 16 rumah pompa underpass yang dikelola Dinas Bina Marga:

Jakarta Pusat
Rumah Pompa Underpass Dukuh Atas
Rumah Pompa Underpass Senen
Rumah Pompa Underpass Senen Extension
Rumah Pompa Underpass Angkasa
Rumah Pompa Underpass Matraman

Jakarta Timur
Rumah Pompa Underpass Cawang
Rumah Pompa Underpass D. I. Panjaitan
Rumah Pompa Underpass Pramuka

Jakarta Barat
Rumah Pompa Underpass Tomang

Jakarta Selatan
Rumah Pompa Underpass Manggarai
Rumah Pompa Underpass Kuningan
Rumah Pompa Underpass Mampang
Rumah Pompa Underpass Trunojoyo
Rumah Pompa Underpass Jamblang & Kebayoran Lama
Rumah Pompa Underpass Bungur
Rumah Pompa Underpass Kartini


Image Lainnya