Berita



Penertiban Kabel Udara di Jalan Yusuf Adiwinata, Jalan Agus Salim dan Jalan Gereja Theresia (lanjutan), Jakarta Pusat

Halo #SobatDBM, Berdasarkan Pergub DKI Jakarta No. 106 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyelenggaraan Infrastruktur Jaringan Utilitas, Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta secara rutin dan berkala telah melakukan Penertiban Kabel Utilitas di wilayah DKI Jakarta sejak tahun 2019 sampai dengan saat ini.

Kali ini Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta melalui Bidang Prasarana dan Sarana Utilitas Kota (PSUK) dan Unit Peralatan dan Perbekalan (Alkal) melakukan penertiban kabel udara (kabel fiber optik) di Jl. Yusuf Adiwinata, Jl. Agus Salim dan Jl. Gereja Theresia (lanjutan), Jakarta Pusat. Penertiban dilakukan dalam rangka mendukung program Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT) yang bertujuan untuk memindahkan kabel utilitas ke bawah tanah. (18/08/2023).

Kepala Bidang PSUK Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Syamsul Bakhri beserta jajaran didampingi Perwakilan dari Apjatel (Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi) turut melakukan pemotongan kabel udara secara simbolis. Kabel udara yang ditertibkan sebanyak 33 kabel dari 26 operator.

#SobatDBM, mari bersama dukung program Penertiban Kabel Utilitas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar kota Jakarta lebih indah dan tertata.


Image Lainnya