Berita



Penertiban Kabel Utilitas di Jalan Robusta Raya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur

Suku Dinas Bina Marga (SDBM) Jakarta Timur bersama Satgas Bina Marga Kecamatan Duren Sawit dan Asosiasi Penyelenggara Jaringan Telekomunikasi (Apjatel) telah melakukan penertiban kabel udara di Jl. Robusta Raya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur (17/05/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penataan kawasan sekitar serta mendukung pekerjaan Dinas Bina Marga, yaitu pembangunan Jembatan Robusta dan pekerjaan saluran sepanjang Bintara sampai dengan perempatan Banjir Kanal Timur (BKT) oleh Dinas Sumber Daya Air.

Penertiban kabel udara ini dilakukan sepanjang 1,5 km untuk 2 sisi jalan. Proses penertiban melibatkan 15 operator pemilik utilitas. Sebanyak 20 personel dari SDBM Jaktim dan Satgas Bina Marga Kecamatan Duren Sawit dikerahkan untuk kelancaran proses penertiban.

Menurut Kasatpel Dinas Bina Marga Kecamatan Duren Sawit, Syahrul Romadhon, penertiban kabel udara juga akan dilakukan di kawasan lain. "Ke depannya mungkin ada di kawasan Jl. Pondok Kelapa Raya, karena di situ kita akan melaksanakan pembangunan trototar", ujar Syahrul.



Image Lainnya