Berita



Dashboard Seleksi Vendor

Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta dalam melaksanakan tugas menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang pekerjaan umum dan penataan ruang pada suburusan bidang jalan dan penyelenggaraan penerangan jalan umum berkomitmen untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan publik.

Dalam menjalankan tugas tersebut Dinas Bina Marga menggandeng para Penyedia Jasa Konstruksi untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur yang salah satunya adalah berupa pembangunan trotoar dan bangunan pelengkapnya.

Dalam meningkatkan kualitas pembangunan trotoar dan bangunan pelengkapnya, melalui Pelatihan Kepemimpinan Pengawasan Angkatan XXV salah satu ASN Peserta Pelatihan tersebut membuat Aksi Perubahan berupa sistem Dashboard Seleksi Vendor. Dashboard Seleksi Vendor dirancang untuk mempermudah dan mempercepat proses pemilihan penyedia barang/jasa melalui e-purchasing katalog. Dashboard Seleksi Vendor ini memungkinkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengakses proses verifikasi penyedia barang/jasa secara real-time, membandingkan kinerja dan kualitas mereka berdasarkan berbagai kriteria, serta mengambil keputusan yang tepat berdasarkan data yang komprehensif dan akurat yang disajikan pada dashboard seleksi vendor.

Pembuatan Aksi Perubahan “Dashboard Seleksi Vendor” ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan efisiensi waktu, tetapi juga untuk memastikan bahwa penyedia jasa yang terpilih memiliki rekam jejak yang baik dan dapat memberikan hasil pembangunan yang berkualitas. Dengan demikian, diharapkan pembangunan Trotoar di Pemprov DKI Jakarta dapat lebih optimal dan berkelanjutan.


Image Lainnya