Berita



Upacara Bendera Memperingati HUT RI Ke-78

Hallo #SobatDBM, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia di Plaza Selatan Monumen Nasional. Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memimpin pelaksanaan upacara ini (17/08/2023).

Dalam amanatnya kepada peserta upacara, Pj. Gubernur Heru Budi berpesan bahwa tema HUT RI kali ini (Terus Melaju untuk Indonesia Maju) merupakan ajakan bagi seluruh komponen bangsa Indonesia untuk terus berjuang dan bergerak maju dalam menghadapi berbagai tantangan.

Setelah upacara acara dilanjutkan dengan Kirab Budaya Bendera Pusaka Indonesia, parade budaya dan drumband dari TNI dan POLRI serta berbagai elemen masyarakat lainnya mengiringi kereta kencana yang membawa bendera Pusaka ke Istana Merdeka.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Heru Suwondo beserta jajaran turut menghadiri upacara kali ini yang dihadiri juga oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI, termasuk para Kepala Dinas dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta bersama asistennya. Para peserta upacara terlihat mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia.

#SobatDBM, mari jadikan momentum HUT RI ke-78 sebagai penyemangat untuk terus berkontribusi dalam kemajuan bangsa indonesia.


Image Lainnya