Berita



Diklat Perkerasan Lentur untuk Peningkatan Kualitas Jalan di Jakarta

Jakarta Timur - Sejumlah pejabat dan pegawai Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta melakukan kunjungan ke Asphalt Mixing Plant (AMP) PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama (MP), Tbk di Jakarta Timur pada tanggal 9 Januari 2024.

Tujuan dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka pelaksanaan Diklat (pendidikan dan pelatihan) Pelaksanaan Perkerasan Lentur yang diikuti oleh sejumlah perwakilan pegawai. Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta berjuang dengan meningkatkan mutu perkerasan jalan hotmix melalui pelaksanaan diklat ini.

Pemberian materi diklat disampaikan oleh Bapak Zainal Holis Y.E., seorang insinyur yang berpengalaman dan pihak dari PT Jaya Konstruksi MP, Tbk. Materi yang disampaikan antara lain mengenai tantangan pembangunan Sirkuit Formula E dan pemanfaatan perkerasan Reclaimed Asphalt Pavement (RAP).

Peserta juga melakukan kunjungan ke AMP PT Jaya Konstruksi MP, Tbk untuk melihat secara langsung alat-alat produksi dan laboratorium pengendalian mutu. Diklat ini diselenggarakan dengan harapan dapat membantu meningkatkan kualitas pembangunan jalan di DKI Jakarta ke depannya.


Image Lainnya