Berita



Semarak Idul Adha 1445 H: Dari Salat Id hingga Penyembelihan Hewan Kurban

Jakarta Pusat - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, sejumlah pejabat dan pegawai Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta bersama Perangkat Daerah (PD) lainnya melaksanakan Salat Id berjamaah dan penyembelihan hewan kurban (17/06/2024).

Suasana penuh khidmat mewarnai Salat Id yang berlangsung di Masjid Fatahillah Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Tampak hadir pula Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta, Bapak Heru Suwondo, yang turut mengikuti Salat Iduladha di Balaikota. Usai Salat Id, suasana penuh keakraban menyelimuti. Para pejabat dan pegawai bersilaturahmi dengan Pj. Gubernur DKI Jakarta, Bapak Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bapak Joko Agus Setyono.

Di tempat lain, yaitu Masjid Al-Amanah, Kompleks Dinas Teknis Jatibaru, Jakarta Pusat, semangat Iduladha juga terasa. Suasana penuh sukacita mewarnai penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di sana. Dalam semangat berbagi dan kepedulian, Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta turut menyumbangkan hewan kurban, yang terdiri dari satu ekor sapi dan tiga ekor kambing. PD lainnya pun turut menyemarakkan Iduladha dengan menyumbangkan sejumlah hewan kurban. Daging kurban ini nantinya akan dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan.

Semoga semangat Iduladha selalu berkobar dalam diri kita dan membawa berkah bagi Sobat DBM.


Image Lainnya