Berita



Pekerjaan Layer Hotmix Jl. Jenderal Sudirman

Jakarta Selatan - Dalam rangka meningkatkan kembali kualitas jalan dan mendukung kegiatan Jakarta International Marathon (JAKIM), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan telah dilakukan pengaspalan ulang nih, Sobat DBM! Pekerjaan ini ditangani oleh Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta untuk menyambut HUT ke-497 Kota Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2024.

Pekerjaan layer hotmix atau pengaspalan ulang ini diawali dengan safety talk yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas dan keselamatan kerja. Kemudian dilakukan pengupasan lapisan atas aspal yang diganti dengan aspal baru sehingga struktur jalan menjadi lebih kuat dan baik. Pengecekan ketebalan dan suhu aspal juga dilakukan untuk memastikan mutu dan kualitas perkerasan jalan. Proses terakhir menggunakan alat khusus yang disebut Tandem Roller dan Pneumatic Tyre Roller untuk memadatkan aspalnya agar awet dan tahan lama.

Dengan adanya pekerjaan layer hotmix ini, diharapkan Jalan Jenderal Sudirman semakin nyaman untuk dilintasi, khususnya saat HUT ke-497 Kota Jakarta dan JAKIM berlangsung, Sobat DBM.


Image Lainnya