Berita



Dinas Bina Marga Ajak Warga Gunakan Trotoar Sesuai Fungsinya: Lindungi Hak Pejalan Kaki
Jakarta – Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta kembali mengingatkan masyarakat untuk menggunakan trotoar sesuai dengan peruntukannya, yakni sebagai ruang aman dan nyaman bagi pejalan kaki. Ajakan ini sejalan dengan upaya mewujudkan kota Jakarta yang ramah bagi semua kalangan, khususnya para pengguna jalan non-kendaraan bermotor.Melalui kampanye bertema “Gunakan Trotoar Sesuai Fungsinya”, masyarakat diajak untuk tidak lagi menjadikan trotoar sebagai area parkir, lapak daga ....
Dinas Bina Marga DKI Jakarta Lakukan Peningkatan Jalan dengan Beton Rapid Setting, Dilaksanakan di Malam Hari untuk Kurangi Kemacetan
Jakarta – Dalam upaya meningkatkan kualitas infrastruktur jalan serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta tengah melaksanakan pekerjaan peningkatan/perbaikan jalan di berbagai ruas strategis menggunakan teknologi Beton Rapid Setting.Metode ini dipilih karena memiliki keunggulan dari sisi efisiensi waktu pengerjaan dan percepatan pembukaan lalu lintas pasca pengecoran, sehingga dampaknya terhadap pengguna jalan dapat dim ....
Panduan Standar Desain Complete Street di Provinsi DKI Jakarta 2025
Halo #SobatDBMPanduan Standar Desain Complete Street disusun untuk menjadi acuan bagi para pemangku kepentingan, baik perencana, perancang, ataupun pelaksana dalam menyediakan prasarana pejalan kaki (trotoar) dengan konsep penataan ruang manfaat jalan secara utuh atau konsep Complete Street di Kota Jakarta. Panduan ini merupakan perbaruan terhadap Pedoman Penataan Trotoar dan Kelengkapannya di Provinsi DKI Jakarta yang terdapat pada lampiran Surat Edaran Kepala Dinas Bina Marga Provins ....
Warga Jakarta Kini Bisa Laporkan Masalah Jalan dan Trotoar dengan Lebih Mudah
Jakarta – Dalam upaya meningkatkan respons dan kualitas pelayanan infrastruktur publik, Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta kini menyediakan layanan pelaporan langsung melalui WhatsApp untuk masyarakat yang menemukan berbagai permasalahan kebinamargaan di wilayah DKI Jakarta.Pelayanan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk lebih terbuka, cepat tanggap, dan kolaboratif dalam menanggapi laporan dari masyarakat terkait kondisi fasilitas umum, khusus ....